Warta Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia
Vol 7, No 2 (2024): Desember 2024

Pengaruh Kemudahan Mendapatkan Produk dan Penetapan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk @Kentang Kriuk Mas Bro

Susilo, Adi Pratama (Unknown)
Jimmy, Jimmy (Unknown)
Nurhajati, Lestari (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2024

Abstract

UMKM memiliki peran penting dalam menyumbangkan penyerapan tenaga kerja dan peningkatan ekonomi. Situasi seperti ini menggambarkan optimisme prospek UMKM di masa depan. Namun, UMKM memiliki kendala dalam proses kemudahan mendistribusikan produk, serta harga produk yang dibandingkan dengan produk sejenis dari produksi pabrik besar. Salah satu usaha UMKM di Bekasi yang mulai tumbuh dan sudah masuk pada toko retail dan marketplace adalah Kentang Kriuk Mas Bro. Penelitian ini bertujuan mengevaluasi bagaimana kemudahan dalam memperoleh produk serta strategi penetapan harga mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk Kentang Kriuk Mas Bro. Pendekatan perilaku konsumen digunakan sebagai dasar dari penelitian untuk melihat bagaimana indikator kemudahan mendapatkan produk dan penetapan harga memberikan pengaruh pada konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner pada para pembeli produk Kentang Kriuk Mas Bro, baik yang menjadi follower @Kentang Kriuk Mas Bro, maupun yang melakukan pembelian secara langsung di toko retail maupun marketplace online.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

WartaISKI

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

The journal is for publications focusing on social life in which communication occurs through the use of various media. The manuscripts to be published include the results of research, theoretical thinking, and the study of various phenomena of human life in communication. As a scientific ...