Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ilmu Sosial dan Politik
Vol 4, No 1 (2024)

Pengaruh Iklan Lazada Lee Min Ho sebagai Brand Ambassador terhadap Minat Belanja Konsumen

Winarno, Pam Selawati Putri (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2023

Abstract

Brand ambassador istilah pemasaran untuk seseorang atau grup yang dipekerjakan dengan kontrak oleh sebuah organisasi atau perusahaan untuk mempromosikan suatu merek dalam bentuk produk atau jasa sehingga mampu menarik perhatian konsumen. Brand ambassador sendiri biasa diwakili oleh selebritis atau seseoarang yang di anggap mempunyai pengaruh yang baik dan di mata masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan lazada Lee Min Hoo sebagai brand ambassador terhadap minat belanja konsumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa iklan lazada Lee Min Ho sebagai brand ambassador tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat belanja konsumen hal ini didasarkan pada nilai thitung 0.402 1.660 ttabel, dan nilai thitung -1.410 1.660 ttabel, Berdasarkan uji Determinasi Nilai R Square 0,20 atau 20% menunjukkan sekitar 20% Minat Belanja (Y) dipengaruhi oleh Brand Ambassador (Lee Min Hoo) (X1), Iklan Lazada (X2). Sementara sisanya sebesar 80 % dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Maka penulis menarik kesimpulan dalam penelitian ini variabel Brand Ambassador Lee Min Ho pengaruh tidak positif dan signifikan sebesar 0,20 atau 20% terhadap Minat Belanja Konsemen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jimsipol

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ilmu Sosial dan Politik [JIMSIPOL] adalah jurnal ilmiah yang dikelola oleh Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dengan melibatkan seluruh komponen akademisi yang ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. JIMSIPOL adalah jurnal ilmiah yang menerbitkan dan ...