Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan
Vol 9, No 6: JUNE 2024

PENERAPAN STRATEGI REFRAMING DENGAN PENDIDIKAN KARAKTER ISLAMI BAGI SISWA KELAS VII MTs NEGERI 1 PONTIANAK

Nurmadinah, Yulisa Rizki (Unknown)
Wahab, Wahab (Unknown)
Huda, Nurul (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jun 2024

Abstract

Perubahan bentuk ataupun pola pikira mapun perilaku oleh kebanyakan anak anak sekarang ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk mengkaji hal tersebut. Dari hasil pengamatan yang diperoleh, sedikitnya anak anak yang mencerminkan perilaku baik, utamannya dalam jenjang Mts khususnya di MTs Negeri 1 Pontianak. Dengan ini teknik pembingkaian ulang kata atau reframing hadir dalam memusnahkan perilaku dan moral negatif di zaman sekarang ini. Dimana tujuan penelitian ini supaya dapat mempertegas strategi reframing dalam proses implementasi atau penerapan, selain itu juga strategi reframing juga sudah dapat dikatakan baik dalam implementasinnya, karena sudah dilaksanakan hampir 1 tahun. Metode yang kami gunakan, yakni wawancara, observasi dokumentasi, dengan jenis penelitian kualitatif dengan model kualitatif deskriptif. Dimana sasaran dari subjek tersebut adalah siswa dalam salah satu kelas saja yang akan diteliti serta diwawancarai. Hasil dari pengamatan mencerminkan bahwa banyak siswa yang belum bisa mengatur waktu belajarnya,pengaruh negatif yang bersebaran sehingga cepat terobsesi, dan tidak mampu mengontrol emosi dengan baik dalam hal apapun. 

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptpp

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan (Education Journal: Theory, Research, and Development) is an electronic journal focuses on a scientific article concerning education issues in general published by Graduate School of Universitas Negeri Malang since January ...