Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan warna bermain melalui aplikasi EduGame Tutup botol pada anak usia dini 3-4 tahun. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif partisipatif dengan menggunakan model observasi. Penelitian ini menggunakan data yang dikumpulkan melalui observasi dan wawancara di TK putra 2 yang berjumlah 10 orang anak. Dari hasil penelitian penerapan bermain angka melalui aplikasi EduGame tutup botol dapat meningkatkan kemampuan anak menyusun barisan warna hijau, ungu, merah, anak mengenal konsep dan warna, anak mampu mengenal soal warna hijau, ungu, merah, anak mampu membandingkan warna dari yang paling gelap dan yang paling terang, mampu mencocokan warna yang tidak sesuai pada barisan, dan anak mampu menaati aturan main game edukasi Edu Game tutup botol. Game tutup botol juga merupakan sebuah game yang dirancang untuk mendidik dan meningkatkan kemampuan anak anak dalam memecahkan masalah permasalahan Game ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan anak dalam memecahkan masalah logika dan meningkatkan kemampuan anak dalam mengembangkan strategi.Kata Kunci: Peralatan bermain edukatif, Anak usia dini, Warna
Copyrights © 2024