Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menggambarkan strategi yang cocok untuk meningkatkan penjualan produk di UDVirti Kamal Pancing. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode balanced scorecard dan SWOT. Dari hasil perhitungan dengan metode balanced scorecard pada UD Virti Kamal Pancing pada tahun 2022-2021 sudah cukup baik dikarenakan masa pandemi yang hampir berakhir dan pasar jual beli mulai membaik, namun pada tahun 2023-2022 keuangan berdasarkan balanced scorecard mengalami penurunan dari 4 perspektif tersebut sehingga omset antara input dan output tidak sesusai. Berdasarkan hasil perhitungan analisis SWOT, dapat diketahui bahwa UD Virti Kamal Pancing dalam beberapa faktor yaitu kekuatan (S) 2,05 kelemahan (W) 1,94, peluang (O) 1,97 dan ancaman (T) 2,02. Maka selisih dari total skor kekuatan dan kelemahan adalah (+) 0,11, sedangkan selisih untuk total skor peluang dan ancaman adalah (-) 0,05 menerangkan bahwa UDVirti Kamal Pancing terletak pada kuadran II. Dimana UDVirti Kamal Pancing menghadapi berbagai ancaman tetapi masih memiliki kekuatan dari segi internal.
Copyrights © 2024