Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Abdi Nusa
Vol. 4 No. 3 (2024): October 2024

BRANDING UMKM TARSAN SHIP DI DESA CIKAHURIPAN

Siti Nurlaela (Unknown)
Marshiella Diva G (Unknown)
Muhammad Alfaridzi R (Unknown)
Arif Hidayatullah (Unknown)
Ridhwan Sujana (Unknown)
Sumarta Setiadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi proses (UMKM) Miniatur Kapal Tarsan Ship melalui pendekatan kualitatif dengan fokus pada perancangan logo dan pemanfaatan akun Instagram sebagai alat pemasaran. Melalui wawancara mendalam dengan pemilik usaha. penelitian ini mengungkapkan bahwa proses branding dimulai dengan pengidentifikasian nilai-nilai inti dan tujuan perusahaan UMKM. Logo yang dirancang mencerminkan keunikan produk serta identitas/ikonik dari pemilik usaha yaitu pa tarsan, sedangkan akun Instagram digunakan sebagai sarana untuk memperkenalkan produk, menarik minat calon konsumen, dan membangun komunitas yang berminat. Selain itu, penelitian ini mengidentifikasi tantangan dalam industri UMKM, khususnya dalam hal persaingan pasar, dan menekankan pentingnya strategi media sosial yang efektif dalam memperkuat citra merek Miniatur Kapal Tarsan Ship sebagai sebuah UMKM.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

abdinusa

Publisher

Subject

Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Electrical & Electronics Engineering Public Health Other

Description

Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Abdi Nusa diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Nusa Putra adalah peer-reviewed journal yang memuat artikel-artikel ilmiah dari berbagai disiplin ilmu yang diadopsi dalam berbagai aktivitas pengabdian kepada masyarakat ...