Kajian Linguistik dan Sastra
Vol. 4 No. 1 (2025): Januari 2025

A Genre Analysis of Car Brochure Advertisements: Exploring Move and Step Approach

Artika, Mutiara Romi (Unknown)
Sofilla, Devi (Unknown)
Sembiring, Teresia Anjelina (Unknown)
Nisa, Khairun (Unknown)
Zein, T. Thyrhaya (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jan 2025

Abstract

The aims of this article is to understand the move and step of car brochures and explore how these elements vary across different examples. This article analyzed four car brochure from different brand using Bathia’s framework of move and steps with qualitative method. The result of this paper is that the car brochures from Nissan, Chery, Toyota, and KIA showcase distinct strategies tailored to their audiences. Nissan emphasizes simplicity and reliability, Chery appeals to modern, urban buyers with stylish designs, Toyota balances detailed information with innovation, and KIA highlights sustainability and luxury with electric and premium models. Each reflects its brand’s unique identity and audience focus. Abstrak Tujuan dari artikel ini adalah untuk memahami move dan step dalam brosur mobil serta mengeksplorasi bagaimana elemen-elemen ini berbeda pada berbagai contoh. Artikel ini menganalisis empat brosur mobil dari merek yang berbeda menggunakan kerangka move dan steps dari Bathia dengan metode kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brosur mobil dari Nissan, Chery, Toyota, dan KIA menampilkan strategi yang berbeda sesuai dengan target audiens masing-masing. Nissan menekankan kesederhanaan dan keandalan, Chery menarik minat pembeli modern dan urban dengan desain yang stylish, Toyota menggabungkan informasi detail dengan inovasi, dan KIA menonjolkan keberlanjutan serta kemewahan melalui model listrik dan premium. Setiap brosur mencerminkan identitas unik mereknya dan fokus pada audiensnya.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

kal

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Kalistra: Kajian Linguistik dan Sastra merupakan jurnal ilmiah kebahasaan dan kesastraan yang diterbitkan oleh Prodi Sastra Indonesia, FKIP Universitas Jambi. Kalistra terbit tiga kali setahun setiap Mei, September, dan Januari. Jurnal Kalistra menerbitkan hasil penelitian ilmiah dalam kajian bahasa ...