Bisnis Net : Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol 7, No 2: DESEMBER 2024

PENGARUH HARGA DAN PROMOSI SERTA TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE VIVO DI MEDAN

Kalsum, Eka Ummi (Unknown)
Siregar, Doly Andrie F (Unknown)
Pasaribu, Ika Mary (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari harga dan promosi serta trust terhadap keputusan pembelian handphone vivo di Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Medan yang membeli dan menggunakan handphone vivo jumlah sampel sebanyak 75 orang. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi liniear berganda. Metode penelitian menggunakan pendekatan  deskriptif kuantitatif yang didukung survey, serta bersifat explanatory.  Hasil penelitian dengan pengujian secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif  dan sifnifikan terhadap Keputusan pembelian handphone vivo di Medan. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian handphone vivo di Medan. trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian handphone vivo di Medan. Selanjutnya hasil uji serempak (uji F) menunjukkan bahwa harga dan promosi serta trust  berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian handphone vivo di Medan.Nilai koefisien determinasi (R2)  harga, promosi, trust mampu menjelaskan variabel Keputusan pembelian sebesar 55,7 % dan sisanya 44,3 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti kualitas pelayanan, kualitas produk, merek dan sebagainya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

bisnet

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Bisnisnet adalah Jurnal Ekonomi dan Bisnis yang ditertbitkan dan dikelola oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dharmawangsa (FEB UNDHAR). Jurnal ini diharapakan dapat menjadi alat informasi dan sosialisasi mengenai hasil-hasil penelitian yang mempunyai relevansi dengan : Manajemen Pemasaran ...