Bank Sumut Syariah adalah salah satu lembaga perbankan syariah di Indonesia yang telah mengembangkan berbagai produk keuangan sesuai prinsip syariah. Salah satu produk unggulannya adalah Tabungan Haji, yang dirancang khusus untuk membantu nasabah dalam mewujudkan impian melaksanakan ibadah haji. Tujuan penelitian untuk meningkatkan Strategi Pemasaran Tabungan Smart iB Makbul Pt Bank Sumut Unit Usaha Syariah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pendekatan kualitatif merupakan prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata, baik yang tertulis maupun lisan, dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Penelitian ini menggunakan standar penelitian kualitatif untuk mengumpulkan data, yaitu data primer dan sekunder. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan, upaya Meningkatkan nasabah melalui keunggulan Produk Tabungan iB Makbul pada Bank Sumut Unit Usaha Syariah adalah dengan melakukan strategi pemasaran yang efektif. Strategi efektif yang dilakukan Bank Sumut Unit Usaha Syariah yaitu melalui marketing mix dimana strategi tempat, strategi produk, strategi harga, dan strategi promosi berbaur menjadi satu. Keunggulan Produk Tabungan iB Makbul yang ditawarkan meliputi: dilundungi asuransi jiwa, bebas administrasi, terkoneksi secara langsung dengan SISKOHAT, manasik haji gratis, souvenir haji, dan dapat dibuka diseluruh kantor Bank Sumut baik Konvensionsl maupun Syariah.
Copyrights © 2024