Bisnis Net : Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol 7, No 2: DESEMBER 2024

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN SMART IB MAKBUL PADA BANK SUMUT UNIT SYARI’AH MEDAN

Atika, Atika (Unknown)
Dia, Dinda (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Dec 2024

Abstract

Bank Sumut Syariah adalah salah satu lembaga perbankan syariah di Indonesia yang telah mengembangkan berbagai produk keuangan sesuai prinsip syariah. Salah satu produk unggulannya adalah Tabungan Haji, yang dirancang khusus untuk membantu nasabah dalam mewujudkan impian melaksanakan ibadah haji. Tujuan penelitian untuk meningkatkan Strategi Pemasaran Tabungan Smart iB Makbul Pt Bank Sumut Unit Usaha Syariah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pendekatan kualitatif merupakan prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata, baik yang tertulis maupun lisan, dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Penelitian ini menggunakan standar penelitian kualitatif untuk mengumpulkan data, yaitu data primer dan sekunder. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan, upaya Meningkatkan nasabah melalui keunggulan Produk Tabungan iB Makbul pada Bank Sumut Unit Usaha Syariah adalah dengan melakukan strategi pemasaran yang efektif. Strategi efektif yang dilakukan Bank Sumut Unit Usaha Syariah yaitu melalui marketing mix dimana strategi tempat, strategi produk, strategi harga, dan strategi promosi berbaur menjadi satu. Keunggulan Produk Tabungan iB Makbul yang ditawarkan meliputi: dilundungi asuransi jiwa, bebas administrasi, terkoneksi secara langsung dengan SISKOHAT, manasik haji gratis, souvenir haji, dan dapat dibuka diseluruh kantor Bank Sumut baik Konvensionsl maupun Syariah.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

bisnet

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Bisnisnet adalah Jurnal Ekonomi dan Bisnis yang ditertbitkan dan dikelola oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dharmawangsa (FEB UNDHAR). Jurnal ini diharapakan dapat menjadi alat informasi dan sosialisasi mengenai hasil-hasil penelitian yang mempunyai relevansi dengan : Manajemen Pemasaran ...