Perpustakaan Ejawantah telah beroperasi selama hampir tiga tahun sebagai salah satu solusi untuk meningkatkan literasi di Kota Malang dengan menyediakan akses buku gratis kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi tingkat kepuasan anggota terhadap layanan perpustakaan dalam empat aspek utama: Koleksi, Fasilitas, Layanan Perpustakaan, dan Pustakawan, dengan menggunakan metode LibQUAL+. Hasil menunjukkan bahwa kepuasan pemustaka terhadap koleksi, layanan perpustakaan, dan fasilitas berada di bawah harapan minimum, dengan nilai negatif pada Adequacy Gap dan Superiority Gap. Sebaliknya, kepuasan terhadap pustakawan memenuhi harapan minimum, tapi tidak untuk harapan ideal. Temuan ini memberikan wawasan kritis bagi pengelola perpustakaan untuk meningkatkan kualitas layanan, khususnya dalam aspek koleksi dan layanan perpustakaan, guna memenuhi ekspektasi pemustaka dan memperkuat peran perpustakaan dalam mendukung literasi masyarakat.
Copyrights © 2024