TI (Teknologi Informasi) telah mempermudah berbagai bidang pekerjaan. TI dapat meningkatkan laba dan pemasaran produk, khususnya dalam sektor perdagangan dan ekonomi. UMKM Keripik Tempe Idola Pati yang bergerak dalam bidang produksi makanan dengan produk unggulannya yaitu keripik tempe, saat ini masih menggunakan sistem penjualan konvensional. Pemilik usaha memasarkan produknya dengan cara menjualnya di toko-toko terdekat. Hal ini menyebabkan produk tidak tersampaikan langsung kepada konsumen dan hanya mencakup wilayah pemasaran yang kecil. Penelitian ini bertujuan untuk memudahkan UMKM Keripik Tempe Idola Pati dalam melakukan pemasaran dan transaksi yang lebih efektif. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan metode pengembangan sistem waterfall. Hasil penelitian ini yaitu Sistem Penjualan Online Berbasis Website pada UMKM Keripik Tempe Idola Pati. Pengujian pada sistem dilakukan menggunakan metode blackbox dan hasilnya menunjukkan bahwa seluruh fitur berjalan dengan baik. Berdasarkan hasil tersebut maka dapat disimpulkan bahwa Sistem Penjualan Online Berbasis Website pada UMKM Keripik Tempe Idola Pati telah berjalan dengan baik sehingga diharapkan dapat membantu pemilik usaha dalam mengembangkan bisnisnya.
Copyrights © 2024