IKRA-ITH EKONOMIKA
Vol. 7 No. 3 (2024): IKRAITH-EKONOMIKA Vol 7 No 3 November 2024

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas Aplikasi dan Kemudahan Penggunaan Aplikasi Terhadap Kepuasan Pengguna Brand Ultrajaya Pada Aplikasi HANOMAN di HIS

Oktaviano L, Gili Artha (Unknown)
M. Sasmita, Endang (Unknown)
Sari, Bida (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Oct 2024

Abstract

Aplikasi Sales Monitoring adalah aplikasi untuk mendata absensi dan reporting seputar salesguna meningkatkan efisiensi operasional perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisisdampak kualitas layanan, fitur aplikasi, dan kemudahan penggunaan aplikasi terhadap kepuasanpengguna aplikasi HANOMAN di Hanoman Indonesia System (HIS). Penelitian inimenerapkan metode kuantitatif dengan pengambilan sampel menggunakan teknik SimpleRandom Sampling sebanyak 91 responden pelanggan aplikasi HANOMAN di HanomanIndonesia System. Data dianalisis menggunakan pendekatan Structural Equation Model (SEM)dengan bantuan software Smart-PLS 4 untuk menguji model luar (outer model) dan model dalam(inner model) dari persamaan regresi berganda. Hasil penelitian, berdasarkan nilai t-statistik danp-value, menunjukkan adanya pengaruh positif yang signifikan dari kualitas layanan, fituraplikasi, serta kemudahan penggunaan aplikasi terhadap kepuasan pengguna. Kualitas pelayanan,fitur aplikasi serta kemudahan penggunaan aplikasi mempunyai pengaruh sebesar 82.8%terhadap kepuasan pengguna brand Ultrajaya pada aplikasi HANOMAN di HanomanIndonesia System.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

IKRAITH-EKONOMIKA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

This scientific journal of IKRA-ITH Ekonomiika is a Scientific Journal for the publication of economic papers published by the YAI University Persada Indonesia Research and Community Service Institute. This scientific journal is a means of pouring ideas and lecturer papers working in the field of ...