Aplikasi Sales Monitoring adalah aplikasi untuk mendata absensi dan reporting seputar salesguna meningkatkan efisiensi operasional perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisisdampak kualitas layanan, fitur aplikasi, dan kemudahan penggunaan aplikasi terhadap kepuasanpengguna aplikasi HANOMAN di Hanoman Indonesia System (HIS). Penelitian inimenerapkan metode kuantitatif dengan pengambilan sampel menggunakan teknik SimpleRandom Sampling sebanyak 91 responden pelanggan aplikasi HANOMAN di HanomanIndonesia System. Data dianalisis menggunakan pendekatan Structural Equation Model (SEM)dengan bantuan software Smart-PLS 4 untuk menguji model luar (outer model) dan model dalam(inner model) dari persamaan regresi berganda. Hasil penelitian, berdasarkan nilai t-statistik danp-value, menunjukkan adanya pengaruh positif yang signifikan dari kualitas layanan, fituraplikasi, serta kemudahan penggunaan aplikasi terhadap kepuasan pengguna. Kualitas pelayanan,fitur aplikasi serta kemudahan penggunaan aplikasi mempunyai pengaruh sebesar 82.8%terhadap kepuasan pengguna brand Ultrajaya pada aplikasi HANOMAN di HanomanIndonesia System.
Copyrights © 2024