Jurnal Mirai Management
Vol 9, No 3 (2024)

Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada UMKM “Skincare Anzora Melalui E-commerce Shopee” di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung)

Daud, Syahril (Unknown)
Tungkir, Anjelina (Unknown)
Indriani, Putri (Unknown)
Avrilia, Viona (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2024

Abstract

Penelitian bertujuan demi mengidentifikasi bagaimana ulasan dan penilaian pelanggan online mempengaruhi pembelian Anzora Skincare yang dilakukan melalui E-commerce Shopee Bandar Lampung. Jumlah yang diambil dalam sampel ini sebanyak 80 responden melalui kuesioner online dan data di olah menggunakan SPSS windows versi 27. Metodologi penelitian studi ini bersifat kuantitatif. Uji t, uji f, uji koefisien determinasi, uji regresi linier berganda, serta uji asumsi klasik adalah metode analisis data yang digunakan. Menurut temuan analisis, peringkat dan ulasan pelanggan online secara signifikan serta cukup mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli produk Anzora Skincare. Penelitian ini memberikan informasi terkait keputusan pembelian skincare yang menekankan produk dan kualitas sehingga adanya manfaat penggunaan skincare dalam perawatan wajah Keywords: Online customr review, online customer rating, keputusan pembelian

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...