Jurnal Rekayasa Informasi
Vol 13 No 2 (2024): Jurnal Rekayasa Informasi

RANCANG BANGUN APLIKASI PEMESANAN LAPANGAN BADMINTON DI GOR IBNU MANDIRI

Fuadi, Muhammad Ibnu Afan (Unknown)
Marhaeni, Marhaeni (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2024

Abstract

Sejalan dengan meningkatnya minat bermain badminton, Gor Ibnu Mandiri dihadapkan dengan manajemen pemsanan lapangan yang masih menggunakan manual dimana proses ini akan menimbulkan potensi konflik jadwal. Tujuan skripsi ini adalah menghasilkan aplikasi pemesanan lapangan badminton untuk dapat meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam melakukan pemesanan. Adapun jenis metode yang digunakan adalah metode waterfall. Perancangan aplikasi ini dilakukan berdasarkan metode waterfall yang meliputi analisis kebutuhan, desain sistem, implemenasi, uji coba, dan pemeliharaan. Pada tahapan analisis kebutuhan, dilakukan identifikasi kebutuhan pengguna dan perangkat lunak yang dievaluasi dan dikumpulkan informasinya sebanyak mungkin. Sedangkan tahapan desain sistem melibatkan perancangan arsitektur aplikasi maupun antarmuka pengguna. Implementasi dilakukan dengan mengkode aplikasi sesuai kebutuhan perancangan sebelumnya. Hasil penelitian menunjukan bahawa aplikasi yang dirancang dengan baik dapat mengotomatisasi proses pemesanan lapangan. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memungkinkan pengguna untuk melakukan reservasi secara online, melihat jadwal lapangan, dan membayar digital. Selain itu, aplikasi ini meningkatkan kepuasan pengguna dan mengurangi kesalahan penjadwalan. Metode waterfall memastikan kualitas dan stabilitas aplikasi dengan membuat proses pengembangan aplikasi terorganisir dan terstruktur dengan baik. Kata kunci : Ordering Application, Waterfall Method, System Development, Gor Ibnu Mandiri

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

rekayasainformasi

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Sistem Informasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Sistem Pendukung Keputusan Rekayasa Sistem Informasi Database, Datamining, Big Data Enterprise Application Bussiness Intellegent Machine Learning Artificial intelligence Knowladge Manajemen ...