Jurnal Pendidikan Sejarah dan Riset Sosial Humaniora (KAGANGA)
Vol. 7 No. 2 (2024): Kaganga: Jurnal Pendidikan Sejarah dan Riset Sosial Humaniora

Efektivitas Kampanye Marketing Public Relations Rexona #LanjutTerus Mewujudkan Masyarakat Aktif Bebas Bergerak

Sri Dayanti (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta)
Ana Kuswanti (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta)



Article Info

Publish Date
06 Dec 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektivitas kampanye marketing public relations Rexona #lanjutterus dalam mewujudkan masyarakat aktif bebas bergerak. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Hasilnya kampanye Public relations ini bertujuan untuk membangun hubungan emosional dengan pelanggan dan meningkatkan reputasi Rexona sebagai merek yang membantu orang tetap aktif dan percaya diri sepanjang hari. Penggunaan selebriti endorse dan konten-konten yang menyentuh dan inspiratif muncul dalam tayangan-tayangan yang disajikan oleh marketing public relations dari merek. Penjualan bukan menjadi satu - satunya yang terpenting dalam kampanye ini, penayangan cerita emosional dan inspiratif menjadi tujuan agar tercapainya keberhasilan kampanye ini. Simpulan penelitian ini bahwa dalam menarik minat pembeli tidak harus selalu mempromosikan produk, dengan kampanye yang inspiratif seperti lari maraton hingga ke New York bisa menggaet pembeli karena Rexona bisa digunakan untuk aktivitas seperti lari maraton. Kata Kunci: Digital, Efektivitas, Humas Pemasaran, Instagram, Kampanye.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

KAGANGA

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Kaganga:Jurnal Pendidikan Sejarah dan Riset Sosial Humaniora memuat artikel hasil penelitian baik penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan mixed method yang terkait dengan bidang. Pendidikan Sejarah dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) meliputi bidang ilmu dan praktik pendidikan, ...