Jurnal Publikasi Ekonomi dan Akuntansi
Vol. 3 No. 3 (2023): September : Jurnal Publikasi Ekonomi dan Akuntansi

ANALISIS PENJUALAN ONLINE MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK

Budi Dharma (Unknown)
M. Rafiq Efrianda (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 May 2023

Abstract

Media sosial adalah salah satu dari perkembangan teknonologi informasi dimana penggunanya dapat bersosial melalui jaringan media internet, para pengguna media sosial dapat membeagikan pengalamannya kepada orang lain, baik yang dekat maupun jauh. Pengguna tiktok terus menerus mengalami peningkatan, pada tahun 2022 penngguna yang berusia diatas 18 tahun meningkat menjadi 99,1 juta prang pada kuartal II 2022, sehingga pemanfaatan tiktok juag terus berkembang, menjadi salaah satu e-commerce bagi para penggunanya. Banyak orang mulai memahami perkembangan dan konsekuensi signifikan dari internet, dan saingan mereka telah banyak melakukan inovasi dan penjualan melalui internet. Karena itu, media pemasaran akan menjadi pnekanan utama dari penelitian ini akan ditempatkan pada pemasaran media sosial, yang merupakan subbidang pemasaran internet. Dari penelitian ini diketahui bahwa tiktok bukanlah sekedar media sosial yang hanya sekedar berbagi informasi kepada orang lain, tiktok juga dapat menjadi sebuah pasar tempat bertransasksi antar penjual dan pembeli. Tiktok juga memiliki beberpa vitur yang dipakai dalam penjualan, strategi pemasaran dan arah pemasaran.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jupea

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Pajak, Audit, Akuntansi Biaya, Akuntansi Sektor Publik, Akuntansi UMKM. Ekonomi Makro, Ekonomi Mikro, Ekonomi Perkotaan, Penilaian Properti, Ekonomi Islam, Lembaga Keuangan Perbankan Manajemen Pemasaran, Manajemen Strategik, Manajemen Kuangan, ...