Penelitian ini mempunyai tujuan agar mengetahui pengaruh yang ditimbulkan oleh struktur aset serta pertumbuhan penjualan pada struktur modal perusahaan media serta entertainment dimana terdaftar pada Bursa Efek Indonesia periode 2020-2022. Terdapat 11 perusahaan yang menjadi sampel pada penelitian ini. Metode penelitian dipakai yakni metode kuantitaf yang menggunakan data skunder. Metode analisis yang dipakai didalam penelitian ini yaitu pengujian asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ditemukan jika pada perusahataan industri sektor media dan entertainment, pengaruh struktur aset pada struktur modal dengan cara tidak signifikan, kemudian pertumbuhan penjualan tidak berdampak terhadap struktur modal secara tidak signifikan. Sementara itu, tidak ada pengaruh serta signifikan antara struktur aset dan pertumbuhan penjualan kepada struktur modal perusahaan industri sektor media dan entertainment yang terdaftar di BEI. Besarnya korelasi perbedaan struktur aset serta pertumbuhan penjualan pada struktur modal sebesar 0,028% atau 2,8% sedangkan 98,2% terpengaruh akan faktor lain dan tidak diteliti.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024