Bertuah : Jurnal Syariah dan Ekonomi Islam
Vol. 5 No. 2 (2024): Bertuah: Jurnal Syariah dan Ekonomi Islam

Pengaruh Bauran Pemasaran dan Layanan Prima Terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih PT Bank Syariah Indonesia di Cabang Hayam Wuruk Kota Jambi

Nanda Putra Rahmadan, Ferdy (Unknown)
Saputra Siregar, Erwin (Unknown)
Erliyana, Nova (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2025

Abstract

Kualitas pelayanan merupakan hal yang paling penting dalam perusahaan atau institusi, karena kualitas layanan adalah salah satu factor yang tersedia kepuasan konsumen. Selain itu Salah satu strategi yang harus diambil dan dijalankan dalam pemasaran adalah dengan strategi pemasaran. Dalam buku yang ditulis oleh Kasmir, mendefinisikan marketing mix sebagai perangkat variable-variabel pemasaran terkontrol yang digabungkan perusahaan untuk menghasilkan tanggapan yang diinginkan dalam pasar sasaran. Dalam hal ini, sebagaimana strategi bauran pemasaran yang dilakukan oleh bank syariah dalam memasarkan produknya yang mana saat ini sudah sangat bersaing, dalam menyampaikan maksud dari strategi pemasaran mereka untuk dapat diterima dan dimengerti oleh nasabah. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih PT Bank Syariah Indonesia di Cabang Hayam Wuruk Kota Jambi, untuk mengetahui mengetahui pengaruh Layanan Prima terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih PT Bank Syariah Indonesia di Cabang Hayam Wuruk Kota Jambi dan untuk mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran dan Layanan Prima terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih PT Bank Syariah Indonesia di Cabang Hayam Wuruk Kota Jambi. Jumlah sampel sebesar 96 responden. Teknik analisis data dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian bahwa bauran pemasaran berpengaruh positif dan siginifikan terhadap terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih PT Bank Syariah Indonesia di Cabang Hayam Wuruk Kota Jambi, layanan prima berpengaruh positif dan siginifikan terhadap terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih PT Bank Syariah Indonesia di Cabang Hayam Wuruk Kota Jamb, bauran pemasaran dan layanan prima berpengaruh positif dan siginifikan terhadap terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih PT Bank Syariah Indonesia di Cabang Hayam Wuruk Kota Jambi l.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Bertuah

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Bertuah is a journal that aimed at spreading the research results conducted by academicians, researchers, and practitioners in the field of Syariah and Economy. The journal is published periodically twice a year, i.e., every April (first edition) and October (second ...