Jurnal Performa : Jurnal Manajemen dan Start-up Bisnis
Vol. 9 No. 3 (2024): Performa

ANALISIS DIGITAL MARKETING MELALUI MEDIA PROMOSI INSTAGRAM @OZORAMICEANDEVENTORGANIZER

Aditiya hermansah, Celvin (Unknown)
Utami, Rachma Bhakti (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2024

Abstract

OZORA Event & Tour Organizer menggunakan digital marketing yaitu Instagram sebagai alat pemasaran yang dianggap praktis. Tugas Akhir ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana peran pemasaran melalui digital marketing sebagai media promosi yang digunakan OZORA Event & Tour Organizer sehingga dapat mencapai target pasar dengan konten yang menarik. Teknik pengumpulan data dalam tugas akhir ini menggunakan kegiatan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasilnya dapat disimpulkan bahwa digital marketing yang dilakukan oleh OZORA Event & Tour Organizer sejalan dengan teori Yazer Nasdini terkait indikator dalam penerapan yang digunakan dalam kegiatan digital marketing yaitu aksesibilitas, interaktivitas, hiburan, kepercayaan, hambatan, dan informatif. Dengan demikian, digital marketing melalui instagram memainkan peran yang krusial dalam kegiatan promosinya sehingga membantu OZORA Event & Tour Organizer mencapai audiens yang sesuai. Dari hasil tugas akhir, dapat diketahui bahwa proses analisis dari kegiatan digital marketing yang dilakukan terhadap akun Instagram OZORA Event & Tour Organizer sudah berjalan dengan baik tetapi analisis ini juga menunjukkan beberapa instrumen digital marketing yang belum diterapkan seperti kegiatan Instagram ads. Oleh karena itu, penting bagi OZORA Event & Tour Organizer untuk melengkapi keseluruhan instrumen dari digital marketing agar lebih optimal dalam melakukan kegiatan pemasaran melalui media promosi Instagram.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

performa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal penelitian dalam kajian ilmu manajemen dan start-up business berbasis pemasaran, keuangan, sumber daya manusia, dan ...