Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
Vol. 4 No. 8: Januari 2025

SOSIALISASI PELUANG BISNIS DIGITAL DI TENGAH PERLAMBATAN EKONOMI DAN STRATEGI PEMASARAN BISNIS DIGITAL

Elizabeth, Elizabeth (Unknown)
Anindya Putri Pradiptha (Unknown)
Devit Setiono (Unknown)
Dhika Purnama Putra (Unknown)
Ricky Widyananda Putra (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2025

Abstract

Tujuan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah memberikan sosialisasi peluang bisnis digital di tengah perlambatan ekonomi dan strategi pemasaran bisnis digital bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Indonesia. Metode kegiatan dalam pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat dimulai dari tahap sosialisasi peluang bisnis digital bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Indonesia di tengah perlambatan ekonomi, setelah itu masuk ke tahap strategi pemasaran bisnis digital yang berisikan tahap pembuatan akun pemasaran bisnis digital, tahap postingan di akun pemasaran bisnis digital, tahap pemantauan, dan tahap evaluasi. Peluang bisnis digital bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Indonesia di tengah perlambatan ekonomi adalah dengan memaksimalkan e-commerce yang bertujuan meningkatkan pendapatan, keuntungan, dan kepuasan pelanggan. Strategi pemasaran bisnis digital melalui tahap pembuatan akun pemasaran bisnis digital, tahap postingan di akun pemasaran bisnis digital, tahap pemantauan, dan tahap evaluasi

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

J-ABDI

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health Social Sciences Other

Description

J-ABDI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, with registered number ISSN: 2797-9210 (Print), ISSN: 2798-2912 (Online) is a scientific multidisciplinary journal published by bajang Institute. It is in the national level that covers a lot of common problems or issues related to community services. ...