Tax Literacy and Leadership Agility: Indigenous Peoples Awareness in Paying Taxes
2024: Resiliensi Indonesia dalam Pusaran Disrupsi Global

Pelaksanaan Good Governance dalam Pelayanan Publik di Kantor Desa Nusa Makmur Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin

Akbar Susanto, Rizki (Unknown)
Budi Setiawan, Maharani (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2024

Abstract

Penerapan prinsip good governance dalam pelayanan publik dapat terwujud apabila pelayanan di kantor desa dilaksanakan secara transparan, responsif, efektif dan efisien waktu. Artikel ini bertujuan untuk Mengetahui Pelaksanaan Prinsip-Prinsip Good Governance Dalam Pelayanan Publik Di Kantor Desa Nusa Makmur Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin serta faktor pendukung dan penghambatnya. Penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yaitu suatu rumusan masalah yang memandu penelitian untuk mengeksplorasi atau memotret situasi sosial yang akan diteliti secara menyeluruh, luas dan mendalam Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan good governance dalam pelayanan publik sudah cukup maksimal, terlihat dari prinsip transparansi, responsivitas, prinsip efektifitas dan efisiensi dalam pelayanan publik di Kantor Desa Nusa Makmur Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

proceedings

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Over the last ten years, the world has been gripped by rapid, wide ranging changes. The world today is a society that is experiencing and living a new world order, which many today refer to as the “global and digital society”. Rapid advancements in information technology have made territorial ...