JEBD
Vol. 2 No. 3 (2025): Januari - Maret

Peran Komunikasi Pemasaran Krisis Dan Manajemen Reputasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen KFC

Dewi Puspita Sari (Unknown)
Irma Erviana Sari (Unknown)
Ahmad Daniel (Unknown)
Pupung Purnamasari (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran komunikasi pemasaran krisis dan manajemen reputasi dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada restoran cepat saji KFC. Komunikasi pemasaran krisis adalah cara perusahaan berkomunikasi dengan konsumen selama periode krisis untuk mengurangi dampak negatif terhadap citra dan reputasi merek. Manajemen reputasi mencakup upaya-upaya yang dilakukan perusahaan untuk menjaga dan meningkatkan citra positifnya di mata publik, terutama dalam situasi yang dapat merusak nama baik perusahaan.(No Title, n.d.) Dalam penelitian ini, metode survei digunakan untuk mengumpulkan data dari konsumen KFC yang telah terpapar dengan kampanye komunikasi pemasaran selama krisis serta dampaknya terhadap keputusan pembelian mereka.(Riel & Fombrun, n.d.) Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran krisis yang efektif dan manajemen reputasi yang baik memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepercayaan konsumen dan keputusan pembelian, yang pada gilirannya dapat meminimalkan dampak negatif krisis terhadap kinerja penjualan KFC.(Spence & Lin, 2024)

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jebd

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Engineering

Description

Jurnal Ekonomi dan Bisnis Digital (JEBD) E-ISSN : 3025-6429 is a peer-reviewed journal providing a space for both practitioners and academics for disseminating research results that work in Economic, finance, management, information technology and related fields. JEBD provides an outlet for the ...