Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Vol. 13 No. 04 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan

PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE DECISION DAN BUYING INTEREST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PIZZA HUT DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Utama, Rizky Luhung Wadia (Unknown)
Welsa, Henny (Unknown)
Cahya, Agus Dwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2024

Abstract

Purchase decision atau keputusan pembelian merupakan suatu hal yang berkaitan erat dengan pembelian. Keputusan pembelian seseorang tersebut dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti word of mouth, brand image, dan buying interest. Baik word of mouth, brand image, dan buying interest mempunyai peran masing-masing dalam mempengaruhi seseorang terhadap purchase decision. Berdasarkan pernyataan tersebut penulis melakukan sebuah penelitian dengan Pizza Hut sebagai objeknya. Adapun hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel word of mouth, brand image, dan buying interest berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision secara parsial. Selain itu word of mouth dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap buying interest secara parsial. Serta buying interest mampu memediasi antara word of mouth terhadap purchase decision dan brand image terhadap purchase decision.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mankeu

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Mankeu) merupakan jurnal yang dapat di akses secara terbuka yang diterbitkan secara periodic tiga kali dalam setahun dengan periode April, September dan Desember. Mankeu menerima naskah secara nasionala dan local dari peneliti, akademisi, praktisi dan ...