Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 9 No 1 (2025): Edisi Januari - April 2025

ANALISIS BRAND IMAGE, CONTENT MARKETING DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE

Tivani Nadia Febiantika (Unknown)
Rizky Eka Febriansah (Unknown)
Muhammad Yani (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2025

Abstract

Perkembangan Tekonologi informasi saat ini telah melahirkan inovasi terhadap perbelanjaan seperi saat ini berkembangnya belanja online, khususnya E-comerce. Pelanggan tertarik menggunakan Platform Shopee karena dipercayai untuk memudahkan konsumen memenuhi kebutuhannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memastikan pengaruh brand image, content marketing, dan shoping lifestyle terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kuantitatif dengam sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive sampling dan ada 96 total peserta yang dibulatkan oleh peneliti 100 responden dalam sampel. Orang yang pernah membeli di marketplace shopee adalah respondennya. Data primer yang dikumpulkan melalui instrumen angket itulah yang digunakan dan aplikasi smartPLS 3.0 digunakan untuk pengolahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, variabel brand image, content marketing, dan shoping lifestyle semua mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di marketplace shopee.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...