Jurnal Ekuilnomi
Vol. 6 No. 3 (2024): Ekuilnomi Vol 6(3) Nov 2024

Pengaruh Digital Marketing Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Konsumen

La Jejen (Politeknik Baubau)
La Sudarman (Politeknik Baubau)



Article Info

Publish Date
20 Nov 2024

Abstract

Digital marketing adalah salah satu cara mempromosikan dan menawarkan suatu merek “brand” melalui media digital yang digunakan sebagian besar perusahaan di seluruh dunia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan kualitas pelayanan terhadap pengambilan keputusan pembelian konsumen.  Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan smartPLS SEM Partial Least Square–Structural Equation Modeling. Sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 120 konsumen PT Kalla Toyota Baubau. Penelitian ini menemukan bahwa pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian, menunjukan hasil yang positif dengan nilai thitung (40,094) > ttabel (1.657), ini menunjukan bahwa digital marketing berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan pembelian, menunjukan hasil yang signifikan dengan nilai thitung (2,663) > ttabel (1.657), ini menunjukan bahwa kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Kalla Toyota

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ekuilnomi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekuilnomi : Jurnal Ekonomi Pembangunan encompasses original research manuscripts, review article, in the field of research that covers scientific including: Economic development, Labor economics, Environmental economics, Microeconomics,Macroeconomics,Rural development, Urban & regional ...