Benchmark
Vol. 5 No. 1: September 2024

Pengaruh Strategi Promosi Online Melalui Media Sosial Instagram dalam Menarik Minat Komsumen pada Salon After Limit Beauty Sidoarjo

Syifa, Rosyidah Lailatus (Unknown)
Widiana, Muslichah Erma (Unknown)
Negoro, RM Bramastyo Kusumo (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi promosi online melalui Instagram dalam menarik minat konsumen pada Salon After Limit Beauty di Sidoarjo. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan data dikumpulkan melalui kuesioner online. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan layanan salon tersebut, dengan total 100 responden. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, diikuti oleh analisis regresi linier berganda serta uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi online melalui Instagram berpengaruh baik secara simultan maupun parsial terhadap minat konsumen. Variabel Instagram juga terbukti memiliki pengaruh paling dominan terhadap minat konsumen di salon tersebut. Oleh karena itu, perusahaan perlu memaksimalkan penggunaan Instagram, seperti memberikan informasi terperinci terkait treatment, bekerja sama dengan influencer atau endorsement, dan membuat konten kreatif secara konsisten untuk menjangkau audiens yang lebih luas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

benchmark

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Benchmark merupakan jurnal elektronik yang berisikan artikel ilmiah, hasil penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang manajemen. Jurnal ini diterbitkan oleh Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Bhayangkara Surabaya. Benchmark Terbit secara berkala dengan volume dan jumlah ...