Penelitian ini mengkaji tentang penerapan manajemen strategik oleh kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di SD Islam Bilingual An Nisa Semarang. Menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain studi kasus, penelitian ini melibatkan wawancara mendalam, observasi partisipatif, dan analisis dokumen untuk mengumpulkan data dari berbagai sumber. Analisis data dilakukan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepala sekolah telah berhasil menerapkan manajemen strategik, meliputi perumusan visi, misi, dan strategi yang jelas, implementasi yang efektif, dan evaluasi yang berkelanjutan. Penerapan ini berdampak positif pada peningkatan kualitas pembelajaran, prestasi siswa, dan citra sekolah. Penelitian menyimpulkan bahwa manajemen strategik merupakan pendekatan yang efektif dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah Islam Bilingual.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024