Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 14 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

TINGKAT KETERLIBATAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS SMARTPHONE MEREK SAMSUNG PADA MAHASISWA UNIBA)

Rasidi Rasidi (Unknown)
Munawaroh Munawaroh (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat keterlibatan influencer marketing terhadap keputusan pembelian konsumen, dengan studi kasus pada mahasiswa Universitas Bina Bangsa (UNIBA) yang membeli smartphone merek Samsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif untuk mengetahui Tingkat keterlibatan influencer terhadap perilaku konsumen. Data dikumpulkan melalui wawancara dan kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlibatan influencer dengan Keputusan pembelian konsumen merek Samsung memiliki peran signifikan atau Tingkat hubungan yang kuat dalam membentuk keputusan pembelian pada mahasiswa UNIBA. This research aims to analyze the level of influencer marketing involvement in consumer purchasing decisions, with a case study of Bina Bangsa University (UNIBA) students who bought Samsung brand smartphones. This research uses a quantitative approach to determine the level of influencer involvement in consumer behavior. Data was collected through interviews and questionnaires. The research results show that the involvement of influencers in consumer purchasing decisions for the Samsung brand has a significant role or a strong level of relationship in shaping purchasing decisions among UNIBA students.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...