Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 14 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH VARIAN MENU, KUALITAS PELAYANAN, DAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA INTANO COFFEE SHOP & ROASTERY DI KRIAN SIDOARJO

Nerizza Arviana (Unknown)
Sigit Santoso (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jan 2025

Abstract

This study aims to prove and analyze the effect of menu variants, service quality, and Instagram social media on purchasing decisions at Intano Coffee Shop & Roastery in Krian Sidoarjo. This type of research is quantitative. Respondents in this study were 100 Intano Coffee Shop & Roastery consumers, using the accidental sampling method. Data was collected from respondents using a questionnaire, then the data was processed and analyzed using the SPSS 25 program. Data analysis techniques include validity test, reliability test, classical assumption test, multiple linear regression test, coefficient of determination test, t-test and f-test. The results of this study indicate that menu variants have a significant effect on purchasing decisions. Service quality has a significant effect on purchasing decisions. Instagram social media has a significant effect on purchasing decisions. Menu variants, service quality and Instagram social media simultaneously have a significant effect on purchasing decisions at Intano Coffee Shop & Roastery in Krian Sidoarjo. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh varian menu, kualitas pelayanan, dan media sosial instagram terhadap keputusan pembelian pada Intano Coffee Shop & Roastery di Krian Sidoarjo. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen Intano Coffee Shop & Roastery yang berjumlah 100 orang, dengan menggunakan metode accidental sampling. Data dikumpulkan dari responden dengan menggunakan kuesioner, kemudian data diolah dan dianalisis menggunakan program SPSS 25. Teknik analisis data meliputi uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji regrensi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji-t dan uji f Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa varian menu berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Media sosial instagram berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Varian menu, kualitas pelayanan dan media sosial instagram secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Intano Coffee Shop & Roastery di Krian Sidoarjo.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...