Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menilai kinerja pegawai dalam hal pelayanan, kuantitas, kualitas, dan ketepatan waktu penyelesaian pekerjaan dalam kaitannya dengan pemberian pelayanan kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang. Dengan fokus pada Disiplin Petugas Pelayanan yaitu kemampuan karyawan mentaati peraturan sesuai dengan ketentuan khususnya pada saat jam kerja, dengan demikian metode penelitian kualitatif deskriptif digunakan dalam penelitian ini. Variabel independen tidak dibandingkan atau dihubungkan dengan variabel lain. Pengalaman dan kemampuan milik masing-masing karyawan sesuai dengan profesi dan jenjang pendidikannya masing-masing merupakan kemampuan dari Petugas Pelayanan. Hal ini untuk mengidentifikasi perhatian atau kesulitan pada fenomena yang ada dan mampu melaporkan fakta di lapangan secara akurat. Peneliti juga mengumpulkan data dari responden tentang kinerja petugas di Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang, yang akan memungkinkan mereka untuk menilai kinerja petugas di sana dan menentukan seberapa baik pandangan masyarakat terhadap kontribusi petugas terhadap kesehatan masyarakat di Kabupaten Deli Serdang. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa petugas di Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang melakukan pekerjaan yang baik dalam meningkatkan standar kesehatan. Dilihat dari kinerja pegawai, mereka telah melakukan yang terbaik untuk melayani warga Kabupaten Deli Serdang; Namun demikian, terdapat tantangan di lingkungan sekitar, antara lain kurangnya transportasi yang dapat diandalkan menuju dinas kesehatan di Kabupaten Deli Serdang.
Copyrights © 2022