Jurnal Humaniora, Ekonomi Syariah dan Muamalah
Vol. 2 No. 2 (2024): Jurnal Humaniora, Ekonomi Syariah dan Muamalah (April - June 2024)

Pengaruh Brand Image, Brand Experience dan Kepuasan Pelanggan terhadap Repurchase Intention pada Kota XYZ

Irvana, Nana (Unknown)
Ali, Hapzi (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2024

Abstract

Kendaraan Honda sebagai salah satu motor yang cukup menguasai pasaran di Kota XYZ selalu berusaha menciptakan keunggulan dalam persaingan (competitive advantage) dengan bisnis sejenis. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dan dirancang dalam bentuk penelitian survei. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel eksogen (Brand Image dan Brand Iexperience ) dan dua variabel endogen ( Kepuasan Pelanggan dan Repurchase Intention). Adapun jumlah responden yang digunakan adalah 369 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan bantuan SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention pada customer motor Honda di Kota XYZ. Nilai Brand Image yang tinggi berdampak pada peningkatan Repurchase Intention. Sebaliknya nilai Brand Image yang rendah berdampak pada penurunan Repurchase Intention, (2) Brand experience berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention pada customer motor Honda di Kota XYZ. Nilai Brand experience yang tinggi berdampak pada peningkatan Repurchase Intention. Sebaliknya nilai Brand experience yang rendah berdampak pada penurunan Repurchase Intention, (3) Kepuasan pelangan berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention pada customer motor Honda di Kota XYZ. Nilai Kepuasan Pelanggan yang tinggi berdampak pada peningkatan Repurchase Intention. Sebaliknya nilai Kepuasan Pelanggan yang rendah berdampak pada penurunan Repurchase Intention.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JHESM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Humaniora, Ekonomi Syariah dan Muamalah (JHESM) adalah jurnal akademik direview dengan sistem peer review. Artikel yang dimuat meliputi artikel di bidang humaniora ekonomi syariah dan muamalah serta berlaku umum untuk di dunia akademik. Kontribusi dan Bidang yang dikaji dalam jurnal ini ...