JURNAL HERITAGE


STRATEGI PT BERKAH UKHUWAH BERTIGA DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN MELALUI IKLAN PADA CHANNEL YOUTUBE MALANG STRUDEL (STUDI KASUS IKLAN MALANG STRUDEL VERSI RAMADHAN TAHUN 2018)

Melisa, Ruth Stany (Unknown)
Ramadana, Risky (Unknown)
Yudhistira (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2024

Abstract

Di era digitalisasi ini, banyak sekali iklan korporat yang dihasilkan oleh perusahaan atau organisasi untuk membangun citra dan reputasinya sehingga dapat diterima masyarakat.Sama dengan halnya PT Berkah Ukhuwah Bertiga dalam membangun citra perusahaan melalui iklan produk Malang Strudel di platform YouTube, khususnya pada kampanye Ramadhan 2018. Menggunakan metode kualitatif dan pendekatan studi kasus, penelitian ini mengeksplorasi peran iklan digital dalam menciptakan citra perusahaan yang kuat dan berkelanjutan di sektor oleh-oleh modern. Hasil menunjukkan bahwa PT Berkah Ukhuwah Bertiga berhasil memanfaatkan iklan sebagai sarana pembentukan citra perusahaan dengan tiga strategi utama, yakni: citra perusahaan, manajemen reputasi, dan strategi iklan. Keberhasilan iklan ini diperkuat dengan penunjukan Teuku Wisnu sebagai brand ambassador yang menciptakan persepsi religius dan terpercaya di mata konsumen. Iklan Ramadhan yang ditayangkan di YouTube ini terbukti efektif dalam menarik perhatian dan memposisikan Malang Strudel sebagai oleh- oleh khas halal dari Malang. Citra perusahaan yang dibangun melalui konsep ukhuwah menekankan nilai sosial dan religius, menjadikan Malang Strudel berbeda dari pesaingnya. Strategi iklan berbasis digital ini berhasil membangun top of mind di kalangan konsumen serta meningkatkan kesadaran merek secara luas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

HERITAGE

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Heritage merupakan publikasi ilmiah enam bulanan yang diterbitkan oleh FISIP Universitas Yudharta Pasuruan. Dan terdiri dari kumpulan penelitian-penelitian ilmu-ilmu sosial dalam perspektif ilmu komunikasi. Naskah yang diterima hanya naskah asli dan belum di publikasikan di media ...