Business, Economics and Entrepreneurship
Vol 6 No 1 (2024): Business, Economics and Entrepreneurship

ANALISIS CUSTOMER INTENTION DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP BRAND FASHION PAKAIAN ERIGO

Fadel Farraz Rizkianto (Unknown)
Riorini, Sri Vandayuli (Unknown)
Anjani, Winda Ayu (Unknown)
Aditya, Daffa (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Mar 2024

Abstract

Di saat adanya persaingan antara brand fashion yang sudah ada, Erigo muncul sebagai brand fashion yang memperkenalkan keunikan tersendiri dan menjadi brand yang paling diminati oleh kalangan muda dan berhasil untuk berkancah ke dunia internasional. Rancangan penelitian ini adalah uji hipotesis. Teknik pengambilan sampel adalah non probability sampling dan diperoleh 51 responden yang mengetahui dan pernah membeli brand fashion Erigo. Metode pengumpulan data adalah survey dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Data diolah menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian memperlihatkan bahwa utiliatarian value berpengaruh positif terhadap customer satisfaction yang selajutnya customer satisfaction juga mempengaruhi behavioral intention bersama dengan utilitarian value. Sedangkan hedonic value tidak memiliki pengaruh positif terhadap customer satisfaction dan behavioral intention. Hasil penelitian ini dapat menjadi masukan bagi seller brand fashion agar dapat merancang strategi promosi yang tepat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

bee

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal Business, Economics, and Entrepreneurship (BEE) (registration number/ISSN:2656-9469) peer-reviewed journal published twice a year in March and September by Entrepreneurship program of Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Shanti Bhuana. This journal publishes the conceptual and empirical ...