Business, Economics and Entrepreneurship
Vol 6 No 2 (2024): Business, Economics and Entrepreneurship

PENGARUH INTERFACE QUALITY, APPLICATION INCENTIVES, SECURITY PRIVACY TERHADAP FLOW EXPERIENCE DAN PURCHASE INTENTION PADA KONSUMEN MARKETPLAC

Aprianto, Hendrik (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalis peran Interface Quality, Aplication Insentiv, Security Privacy, Terdadap Flow experince dan Purchase Intention terhadap penyedia platfoam aplikasi marketplace. Sample yang digunakan pada penelitian ini adalah 240 responden. Unit dalam penelitian ini ialah konsumen yang mempergunakan aplikasi marketplace online sebagai belanja mereka. Teknik pengambilan sample yang digunakan adalah Purposive Sampling data dianalisis pengujian menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) – Partial Least Square (PLS). Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan mengumpulkan data primer, yaitu dari karakteristik responden secara langsung melalui Google Form yang disebar secara online dengan media sosial . Jenis data berdasarkan priode waktunya yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cross Sectional. Hasil penelitian ini adalah : (1) Interface Quality berpengaruh terhadap Flow experience. (2) Aplicatoin Insentive  tidak berpengaruh terhadap flow experience. (3) Security Privacy berpengaruh terhadap flow experience. (4) Interface Quality berpengaruh terhadap Purchase Intention. (5) Aplication Insentive tidak berpengaruh terhadap Purchase Intention. (6) Security privacy berpengaruh terhadap Purchase Intention. (7) Flow experience berpengaruh terhadap Purchase Intention. (8) Interface Quality terhadap Purchase Intention. (9) Flow experience tidak memediasi hubungan antara Aplication Incentive terhadap Purchase Intention.  (10) Flow experience (FE) tidak memediasi hubungan antara Security Privacy (SP) terhadap Purchase Intention (PI). Implikasi manajerial kualitas antarmuka yang baik dapat meningkatkan pengalaman pengguna inventasikan untuk memahami kebutuhan, preferensi dan perilaku pengguna, mengidentifikasi segmen pasar yang berbeda dan tawaran insentif yang relevan bagi masing masing segmen, kebijakan privasi dan beri pemahaman bagaimana informasi tentang data mereka gunakan, patuhi peraturan privasi data. performa teknologi pastikan aplikasi memuat halaman lebih cepat, aplikasi responsiif, menarik minat beli strategi pemasaran yang efektif lakukan pemasaran yang target pada segmen pengguna pastikan pembelian mereka yang berkelanjutan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

bee

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal Business, Economics, and Entrepreneurship (BEE) (registration number/ISSN:2656-9469) peer-reviewed journal published twice a year in March and September by Entrepreneurship program of Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Shanti Bhuana. This journal publishes the conceptual and empirical ...