Jurnal Bisnis, Logistik dan Supply Chain
Vol 4 No 2 (2024): Jurnal Bisnis, Logistik dan Supply Chain

PENGARUH E-COMMERCE LIVE MARKETING TIKTOK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI KONSUMEN PADA LOCAL BRAND SOMETHINC

Octoviani, Aniza (Unknown)
Alfinatun, Titin (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2025

Abstract

Seiring meningkatnya kebutuhan terhadap teknologi, salah satu bentuknya pada kegiatan belanja konsumen yaitu melalui live marketing pada e-commerce TikTok. Selain live marketing, Brand image juga memberikan kontribusi terhadap keputusan pembelian konsumen. Somethinc merupakan produk live yang memiliki tingkat penonton tertinggi. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab apakah live marketing dan brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada local brand Somethinc, dengan menggunakan metode survei. Populasi dan sampel yaitu konsumen somethinc dan konsumen somethinc yang melakukan pembelian di TikTok. Hasil dari penelitian ini yaitu live marketing dan brand image berpengaruh terhadap keputusan membeli produk Somethinc.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

blogchain

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Business, Logistics and Supply Chain (Blogchain) is a peer-reviewed scientific journal dedicated to publishing scientific research articles on business, logistics, and supply chain and their development. Articles are original, high-quality works and have not been published in other media. ...