Keputusan pembelian merupakan tindakan yang dilakukan oleh konsumen dalam memilih barang atau jasa dari produsen atau penyedia tertentu dengan mempertimbangkan manfaat yang diperoleh. Pada umumnya, proses pengambilan keputusan pembelian cenderung mempertimbangkan dua aspek utama, yaitu kualitas produk dan harga. Konsumen lebih memilih produk yang memiliki kualitas baik dengan harga yang terjangkau. Jika kedua aspek tersebut sesuai dengan harapan, maka konsumen akan memutuskan untuk membeli produk tersebut, bahkan sangat memungkinkan untuk melakukan pembelian berulang. Penelitian ini dilakukan pada konsumen Point Coffee di Kebon Besar Tangerang, dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada pelanggan. Berdasarkan hasil kuesioner, mayoritas responden adalah perempuan dengan rentang usia 21–30 tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara kualitas produk (X1) dan harga (X2) terhadap keputusan pembelian konsumen di Point Coffee Kebon Besar, Tangerang.
Copyrights © 2024