Jurnal Tabarru': Islamic Banking and Finance
Vol. 7 No. 2 (2024): Jurnal Tabarru' : Islamic Banking and Finance

THE INFLUENCE OF BRAND IMAGE, WORD OF MOUTH, AND KNOWLEDGE ON INTEREST IN SAVING AT BMT SARANA WIRASWASTA MUSLIM MALANG

Emiliani (Unknown)
Khusnudin (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2024

Abstract

Pemasaran memiliki peran penting dalam suatu perusahaan dan berkontribusi pada strategi produknya. Perusahaan di  seluruh dunia membutuhkan seorang pemasar yang tepat dipercaya untuk memasarkan barang atau jasa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Image, Word of Mouth,dan pengetahuan terhadap minat menabung di BMT sarana wiraswasta Muslim. Proses penelitian ini menggunakan field research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi sebanyak 700 calon anggota BMT Sarana Wiraswasta Muslim Kota Malang. Peneliti mengambil sampel sebesar 100 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non-probabilitas dengan teknik pengambilan sampel accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner atau angket.  Hal ini menunjukan bahwa variabel brand image dan word of mouth berpengaruh terhadap minat menabung di BMT SWM Malang, sedangkan variabel pengetahuan tidak berpengaruh terhadap minat menabung di BMT SWM Malang. Hal ini menunjukan bahwa pengetahuan pedagang pasar landungsari dan pasar dinoyo sebagian besar belum mengetahui mengenai BMT SWM apalagi istilah produk dan akad dalam BMT SWM masih asing bagi sebagian pedagang pasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

tabarru

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Scope and Focus of this journal subjected to area of : Islamic Banking (BUS, BPRS & UUS), Islamic Financial Intitutions such as Islamic Insurance (Takaful), Islamic Leasing, Islamic Capital Market (Islamic Bond/SUKUK & Islamic Stock), Islamic Pawn Shop, Baitamall Wattamwil (BMT), Islamic ...