Jurnal Tabarru': Islamic Banking and Finance
Vol. 7 No. 2 (2024): Jurnal Tabarru' : Islamic Banking and Finance

STRATEGI DIGITAL MARKETING TERHADAP MINAT INVESTASI GENERASI Z PADA INVESTASI EMAS DIGITAL BANK SYARIAH INDONESIA DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI MEDIASI

Amanda, Suci Yulia (Unknown)
Surur, Miftakhus (Unknown)
Alimbel, Figo (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2024

Abstract

Melanjutkan keterbatasan studi dalam mengkonfirmasi pengaruh anteseden minat investasi khususnya bidang perbankan pada Investasi Emas Digital menjadi kontribusi yang diharapkan dari studi ini. Sehingga, studi ini bertujuan menguji pengaruh social media marketing dan moslem celebrity endorser terhadap minat investasi generasi z pada investasi emas digital bank syariah indonesia dengan brand image sebagai variabel mediasi. Untuk hal tersebut studi ini menggunakan desain kuantitatif dengan melibatkan 151 sampel yang dipilih dengan teknik purposive sampling, dimana data dikumpulkan melalui kuesioner dengan google form dan disebarkan kepada pengguna gen z. Tanggapan responden dianalisis dengan analisis deskriptif dan analisis statistik menggunakan metode SEM pada WarpPLS. Hasil analisis menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh positif terhadap brand image dan minat investasi, moslem celebrity endorser berpengaruh positif  terhadap brand image dan minat investasi, brand image mampu memediasi antara social media marketing serta moslem celebrity endorser terhadap minat investasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

tabarru

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Scope and Focus of this journal subjected to area of : Islamic Banking (BUS, BPRS & UUS), Islamic Financial Intitutions such as Islamic Insurance (Takaful), Islamic Leasing, Islamic Capital Market (Islamic Bond/SUKUK & Islamic Stock), Islamic Pawn Shop, Baitamall Wattamwil (BMT), Islamic ...