Melanjutkan keterbatasan studi dalam mengkonfirmasi pengaruh anteseden minat investasi khususnya bidang perbankan pada Investasi Emas Digital menjadi kontribusi yang diharapkan dari studi ini. Sehingga, studi ini bertujuan menguji pengaruh social media marketing dan moslem celebrity endorser terhadap minat investasi generasi z pada investasi emas digital bank syariah indonesia dengan brand image sebagai variabel mediasi. Untuk hal tersebut studi ini menggunakan desain kuantitatif dengan melibatkan 151 sampel yang dipilih dengan teknik purposive sampling, dimana data dikumpulkan melalui kuesioner dengan google form dan disebarkan kepada pengguna gen z. Tanggapan responden dianalisis dengan analisis deskriptif dan analisis statistik menggunakan metode SEM pada WarpPLS. Hasil analisis menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh positif terhadap brand image dan minat investasi, moslem celebrity endorser berpengaruh positif terhadap brand image dan minat investasi, brand image mampu memediasi antara social media marketing serta moslem celebrity endorser terhadap minat investasi.
Copyrights © 2024