Dalam kaitannya dengan efisiensi pelayanan publik, Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) merupakan salah satu bentuk evaluasi. IKM adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya. Upaya peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara simultan dan kontinu. Tujuan penelitian ini adalah menerapkan metode Fuzzy Inference System, yang dapat membantu Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Salatiga dalam melakukan analisa tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang telah dilaksanakan. Berdasarkan pengujian data yang telah diproses, hasil perhitungan manual adalah 75, dapat disimpulkan bahwa fuzzy logic metode mamdani dapat digunakan untuk menentukan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Salatiga.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024