Latar Belakang: Pelayanan kesehatan merupakan sebuah upaya yang diselenggarakan sendiri atau secara bersama-sama dalam suatu organisasi yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kesejahteraan, mencegah dan menyembuhkan penyakit serta memulihkan kesehatan perseorangan, keluarga. Tujuan: Mengetahui gambaran kepuasan pelayanan pasien di Instalasi Radiologi RSUD Palembang BARI. Metode: Penelitian yang dilakukan adalah metode survei analitik dengan rancangan/pendekatan cross sectional studi yaitu pengumpulan data variabel independen maupun variabel akibat variabel dependen. Penelitian dilaksanakan bulan Maret sampai Juni tahun 2024 di Instalasi Radiologi RSUD Palembang BARI, jumlah responden 99 Orang. Hasil: Uji statitik didapatkan nilai tidak ada hubungan umur dengan kepuasan pasien dengan nilai P=Value = 0,459, tidak ada hubungan jenis kelamin P Value = 1.000, dan pendidikan P=Value = 0,459 dengan kepuasan pasien, ada hubungan Reability (P= 0,032), Responsivenes (P= 0,014) , Ansurance (P= 0,016) , Empathy (P Value= 0,032) , Tangible P Value= 0,005, dengan kepuasan pasien. Saran: Agar para pegawai radiologi dapat mengevaluasi kekurangan dan terus meningkatkan kualitas dalam kepuasan masyarakat. Kata Kunci: Kepuasan Pasien, Pelayanan, Radiologi
Copyrights © 2024