Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian, serta pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Terapot Home. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian yaitu seluruh konsumen Terapot Home yaitu 2.789 orang, sedangkan dalam penentuan sampel menggunakan teknik icidental sampling sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis dan uji data meliputi, uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier sederhana dan berganda, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, serta uji hipotesis. Berdasarkan hasil uji hipotesis pertama pengaruh harga terhadap keputusan pembelian didapat nilai thitung 3,602 > ttabel 1,98, dengan nilai Sig harga 0,001 < 0,05. Maka dapat dinyatakan secara parsial harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Terapot Home. Sedangkan uji hipotesis kedua pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian didapat nilai thitung 5,483 > ttabel 1,98, dengan nilai Sig harga 0,000 < 0,05. Maka dapat dinyatakan secara parsial harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Terapot Home. Adapun hasil uji hipotesis ketiga, pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian didapat nilai Fhitung 91,153 > Ftabel 3,09 dengan hasil nilai Sig 0,000 < 0,05, artinya secara simultan harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Terapot Home.
Copyrights © 2024