AMANAH : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen
Vol. 2 No. 2 (2024): AMANAH: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen

Pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Terapot Home di Bojongsari Kota Depok Jawa Barat

Munarsih, Munarsih (Unknown)
Azzahra, Adinda Aulia (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian, serta pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Terapot Home. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian yaitu seluruh konsumen Terapot Home yaitu 2.789 orang, sedangkan dalam penentuan sampel menggunakan teknik icidental sampling sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis dan uji data meliputi, uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier sederhana dan berganda, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, serta uji hipotesis. Berdasarkan hasil uji hipotesis pertama pengaruh harga terhadap keputusan pembelian didapat nilai thitung 3,602 > ttabel 1,98, dengan nilai Sig harga 0,001 < 0,05. Maka dapat dinyatakan secara parsial harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Terapot Home. Sedangkan uji hipotesis kedua pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian didapat nilai thitung 5,483 > ttabel 1,98, dengan nilai Sig harga 0,000 < 0,05. Maka dapat dinyatakan secara parsial harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Terapot Home. Adapun hasil uji hipotesis ketiga, pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian didapat nilai Fhitung 91,153 > Ftabel 3,09 dengan hasil nilai Sig 0,000 < 0,05, artinya secara simultan harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Terapot Home.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

AMANAH

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

AMANAH : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen Science is a journal that provides in-depth insights into three crucial areas in the business world. Published semi-monthly, this journal focuses its attention on recent advances in Human Resource Management, Marketing, and Finance. The articles include ...