Dalam era industri 4.0, penggabungan aspek administrasi dan supervise Pendidikan dengan teknologi dan inovasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan lulusan yang memiliki kompetensi berdaya saing. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, dan menggunakan pendekatan penelitian Pustaka. Supervisi dan administrasi pendidikan abad 21 memainkan peran penting dalam mempersiapkan peserta didik untuk masa depan yang kompetitif dan penuh dengan perubahan. Teknologi dan Inovasi juga memainkan peran penting dalam administrasi dan supervise Pendidikan abad 21 untuk meningkatkan pendidikan. Administrasi dan Supervisi Pendidikan Abad 21 berfokus pada pengembangan keterampilan abad 21 pada peserta didik dan staf pendidik untuk mempersiapkan mereka menghadapi dunia yang terus berubah. Kepala sekolah yang efektif adalah kunci untuk mencapai tujuan Administrasi dan Supervisi Pendidikan Abad 21 Berdaya Saing. Integrasi teknologi dan fokus pada keterampilan abad 21 dalam administrasi dan supervisi pendidikan abad 21 memiliki potensi besar untuk meningkatkan mutu pendidikan secara menyeluruh. Implementasi yang efektif membutuhkan strategi yang tepat untuk mengatasi tantangan yang ada. Administrasi dan supervisi pendidikan abad 21 yang berdaya saing memerlukan kolaborasi antara teknologi, inovasi, dan keterampilan abad 21. Dengan mengembangkan program pelatihan yang memadai dan menciptakan budaya inovasi serta kolaborasi yang kuat, sekolah dapat mencapai administrasi dan supervisi pendidikan abad 21 berdaya saing, mempersiapkan siswa dengan keterampilan yang relevan untuk masa depan, dan menjadikan pendidikan sebagai motor penggerak perubahan positif dalam masyarakat.
Copyrights © 2024