Penelitian ini mengevaluasi penerapan e-Rapor berbasis web dalam layanan pendidikan melalui pendekatan Systematic Literature Review (SLR). e-Rapor berbasis web menawarkan kemudahan akses, efisiensi administrasi, dan peningkatan transparansi dalam penyampaian hasil penilaian siswa, sehingga membantu sekolah dalam pengelolaan data akademik secara lebih efektif. Meski memberikan manfaat, penerapan e-Rapor masih dihadapkan pada berbagai tantangan, seperti keterbatasan infrastruktur, adaptasi teknologi di kalangan guru, dan keamanan data. Hasil penelitian ini menyoroti kebutuhan untuk meningkatkan keterampilan digital guru dan memperkuat infrastruktur teknologi sebagai bagian dari upaya optimalisasi implementasi e-Rapor di sekolah-sekolah. Penelitian ini juga merekomendasikan metode evaluasi lebih lanjut untuk mendalami efektivitas e-Rapor dalam mendukung kualitas layanan pendidikan
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025