Abstrak: Tingginya angka kecelakaan yang terjadi di sekitar sekolah menengah atas mengharapkan siswa untuk memiliki pengetahuan yang memadai tentang pertolongan pertama pada kecelakaan. Rendahnya pengetahuan siswa perlu ditindaklanjuti dengan pemberian edukasi menggunakan media yang sesuai. Salah satu media yang relavan digunakan pada era sekarang ini adalah buku saku digital. Tujuan dari pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan siswa tentang pertolongan pertama pada kecelakaan lalu lintas melalui edukasi kesehatan dengan menggunakan buku saku digital di SMAN 9 Padang. Kegiatan dilaksanakan dengan metode pembagian tautan buku saku digital, presentasi materi, dan simulasi tindakan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K). Peserta dalam kegiatan ini adalah 20 orang siswa yang tergabung sebagai anggota dalam kegiatan ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) di SMAN 9 Padang. Pengetahuan siswa tentang P3K diukur menggunakan kuesioner yang terdiri atas 30 pertanyaan. Hasil kegiatan ini menunjukkan bahwa 65% siswa memiliki skor pengetahuan 80-90. Diharapkan dukungan dan peran aktif dari berbagai pihak untuk menerapakan penggunaan buku saku digital dalam meningkatkan pengetahuan siswa dalam melakukan P3K untuk mendapatkan generasi muda yang mengetahui dan terampil dalam memberikan P3K. Abstract: The high number of accidents that occur around high schools expect students to have adequate knowledge about first aid for accidents. The low level of student knowledge needs to be followed up by providing education using appropriate media. One of the relevant media used in this era is a digital pocket book. The purpose of this community service is to improve students' knowledge about first aid for traffic accidents through health education using a digital pocket book at SMAN 9 Padang. The activity was carried out using the method of sharing digital pocket book links, presenting materials, and simulating first aid actions for accidents (P3K). Participants in this activity were 20 students who were members of the Youth Red Cross (PMR) extracurricular activity at SMAN 9 Padang. Students' knowledge of P3K was measured using a questionnaire consisting of 30 questions. The results of this activity showed that 65% of students had a knowledge score of 80-90. Support and active roles from various parties are expected to implement the use of digital pocket books in improving students' knowledge in carrying out P3K in order to get a young generation who know and are skilled in providing P3K.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024