Penelitian ini memfokuskan pada pengaruh harga dan E-WOM terhadap keputusan pembelian konsumen produk Miniso di Instagram @miniso.lamongan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan explanatory research untuk menganalisis hubungan antar variabel. Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling dan menerapkan analisis data menggunakan Structural Equation Model-Partial Least Square (SEM-PLS). Kuisioner digunakan sebagai alat pengumpulan data dalam penelitian ini yang berbasis skala Likert dan kuisioner disebarkan kepada 100 responden yang sesuai dengan kriteria penelitian, yaitu followers akun yang berusia 18-40 tahun. Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (t = 3,483, p < 0,01), dan E-WOM juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-statistics 8,240 dan p-values 0,000. Penelitian ini membuktikan bahwa kombinasi harga kompetitif dan ulasan positif E-WOM merupakan strategi efektif meningkatkan penjualan produk Miniso. Oleh karena itu, Miniso perlu menekankan pentingnya strategi harga kompetitif dan pengelolaan E-WOM dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen.
Copyrights © 2024