YUME : Journal of Management
Vol 7, No 3 (2024)

Faktor yang Mempengaruhi Brand Loyalty di Sektor Perbankan Indonesia

Saifullah, Hery Agung (Unknown)
Kurniawati, Kurniawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh dimensi Marketing communication yaitu advertising, public relations, direct marketing, dan sales promotion) terhadap Brand loyalty serta pengaruh Social media terhadap Brand loyalty melalui Emotional engagement. Data primer menggunakan data kuisioner survey. Sampel sebanyak 256 responden disebarkan secara online dengen google form kepada nasabah perbankan di Indonesis. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) digunakan untuk menilai model pengukuran dan menguji hipotesis penelitian. Hasil penelitian Advertising, Public relations, Direct marketing, dan Sales promotion berpengaruh signfikan secara langsung dengan arah positif terhadap Brand loyalty berpengaruh tidak langsung (indirect effect) dari Social media terhadap Brand loyalty melalui Emotional engagement. Namun Sales promotion tidak berpengaruh terhadap Brand loyalty.Kata Kunci: Advertising, Public relations, Direct marketing, Sales promotion, Social media, Emotional engagement, dan Brand loyalty.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...