Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara
Vol. 6 No. 1 (2024): Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara (JPkMN) Edisi September - Desembe

Strategi Meningkatkan Kesadaran Merek melalui Media Sosial pada UMKM Ngargosari, Kepanewon, Samigaluh, Kulonprogo, Yogyakarta

Rizki Wahyuning Damayanti (Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta)
Dian Juliarti Bantam (Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
08 Nov 2024

Abstract

Kalurahan Ngargosari, Kepanewon, Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo memiliki berbagai macam hasil bumi salah satunya yaitu daun kelor. Adanya daun kelor tersebut diolah menjadi produk olahan alami yang bernama Mie Kelor Temulawak (Ketawa). Produk Mie Kelor Temulawak sangat potensial untuk masyarakat luas karena masih dikatakan baru. Tapi disisi lain masyarakat di desa tersebut kurang paham bagaimana cara untuk meningkatkan kesadaran merek produk yang dihasilkannya agar dapat diterima masyarakat secara luas. Salah satu untuk meningkatkan kesadaran merek adalah pemasaran melalui media sosial. Adanya pemasaran melalui media sosial dipercaya dapat memperluas pangsa pasar dan meningkatkan pendapatan UMKM tersebut

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpkm

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal JPkMN adalah jurnal yang diterbitkan oleh lembaga sistem informasi dan teknologi (SISFOKOMTEK) medan yang bertujuan untuk mewadahi tentang hasil pengabdian kepada masyarakat. JPkMN (Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara) adalah wadah informasi berupa hasil pengabdian, studi ...