Jurnal Ekonomi Manajemen dan Kewirausahaan
Vol 1 No 2 (2024): JEKOMERS

PENGARUH FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN (STUDI KASUS PADA OBJEK WISATA BUNTU BURAKE) KABUPATEN TANA TORAJA

bangkulu, inda (Unknown)
akil, nashria (Unknown)
hasiah, hasiah (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan wiasatawan (studi kasus pada objek wisata Buntu Burake) Kabupaten Tana Toraja. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan penyebaran kuesioner melalui Google Form. Pengambilan sampel menggunakan Teknik purposive Sampling yang dimana jumlah sampel yaitu 4-5 orang responden per hari selama 30 hari Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer. Hasil penelitian ini menujukan bahwa fasilitas memilki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pengunjung akan tetapi kualitas layanan memilki pengaruh yang lebih kuat dibandingkan dengan fasiltas. Kesimpulan dari penelitian ini kepuasan pengunjung lebih mendominasi dalam melakukan rekomendasi untuk datang kembali dibandingkan dengan fasilitas layanan wisata buntu burake.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jkomers

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Cakupan keilmuan Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Kewirausahaan adalah jurnal yang memuat tentang hasil-hasil penelitian ilmu manajemen yang terdiri dari Manajemen SDM, Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Operasional , Manajemen Bisnis dan Manajemen Kewirausahaan ...