Jurnal Ekonomi Manajemen dan Kewirausahaan
Vol 2 No 1 (2025): JEKOMERS

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITA RASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA D’KATZE FRIED CHICKEN

kasmira suci madrat (stim-lpi makassar)
baharuddin baharuddin (Unknown)
ihsan guntur (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertuujuan unntuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dann cita rasa terhadap kepuasan karyawan pada D’Katze Fried Chicken, sebuah bisnis yang bergerak dalam bidang penjualan makanan siap saji (junk food). Metode penelitian ini adalah kuantitatif yang melibatkan 70 responden. Hasil eneltian diiuji dengan uji validitas, reabilitas, uji parsiiial (t0, dan uji simultan (uji f). Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analsis linear berganda. Berdasarkan hasil analisis, penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis pertama ditolak, dan hasilnya menujukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Adapuun hiipotesis kedua diterima, dan menunjukkan cita rasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.Kettiiga variabel tersebut berdasarkan uji f,menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan cita rasa berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini menjawab sekaligus ketiga hipotesis penelitian ini.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jkomers

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Cakupan keilmuan Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Kewirausahaan adalah jurnal yang memuat tentang hasil-hasil penelitian ilmu manajemen yang terdiri dari Manajemen SDM, Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Operasional , Manajemen Bisnis dan Manajemen Kewirausahaan ...