CYBER-Techn(Jurnal Informatika dan Industri)
Vol. 16 No. 01 (2022): CYBER-Techn

ANALISA STRATEGI PEMASARAN PRODUK AKAR TANJUNG MENGGUNAKAN METODE SWOT (Studi kasus pada CV. MAKARTI POMOSDA)

Denny Kurniawati (Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda)
Rismayatul Husna (Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda)
Agustin Sukarsono (Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda)



Article Info

Publish Date
12 Apr 2022

Abstract

Pada perusahaan CV. MAKARTI terdapat produk akar tanjung yang memiliki strategi penjualan online dan offline kedua strategi tersebut belum mendapat perhatian di lingkungan masyarakat. Metode dalam peneletian ini menggunakan SWOT dengan tujuan menentukan strategi pemasaran perusahaan dan lebih meningkatkan promosi melalui media online. Objek penelitian ini adalah perusahaan minuman sehat (jamu) di Nganjuk Jawa Timur. Dengan metode SWOT bisa diketahui matriks IFE (Kekuatan dan Kelemahan) dan EFE (Peluang dan Ancaman) untuk menggunakan kekuatan sebagai peluang dan dianalisis melalui matriks IE dan setelahnya menggunakan metode SWOT sebagai usulan langkah yang diambil. Penelitian ini menghasilkan data dari penjualan online yang rendah dan penjualan offline yang tinggi dengan angka 2,992. Menggunakan kekuatan sebagai peluang dengan selalu pihak admin selalu aktif untuk meningkatkan pelanggan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

cybertechn

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Engineering Industrial & Manufacturing Engineering

Description

CYBER-TECHN merupakan Jurnal Nasional yang diterbitkan olehSekolah Tinggi Tekologi Pondok Modern Sumber Daya At-Taqwa Nganjuk yang terbit dua kali dalam satu tahun yakni April dan Nopember dengan P-ISSN: 1907-9044 E-ISSN: 2614-882X, yang menyajikan sejumlah tulisan yang berkaitan dengan perkembangan ...